Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/09/2017 10:45 WIB

Demiz Sebut Pajak Kendaraan Bermotor Dominasi PAD Jabar

Wagub Jabar Deddy Mizwar saat bersama wartawan
Wagub Jabar Deddy Mizwar saat bersama wartawan
BANDUNG_DAKTACOM: Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat masih didominasi dari Pajak Kendaraan Bermotor.
Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz) usai mengikuti rapat Paripurna mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2018 di gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Bandung, Senin (18/9)
 
Demiz menyebutkan, pada tahun 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan menambah pembangunan infrastruktur seperti untuk pembangunan jalan tol yang terdiri dari Bocimi, Cisundawu, Double decker tol,  LRT dan pengerjaan proyek lainnya yaitu KCIC. Selain itu, Pemprov Jabar akan menambah ruas jalan provinsi sepanjang 100 km pada 2018 mendatang.
 
"Tentu akan bertambah dalam penggunaan APBD untuk jalan tol ini. Karena kita akan menambah ruas jalan tol sepanjang 100 km lagi," kata Demiz.
 
Pemprov Jabar, kata Demiz ke depannya akan tetap memberikan bantuan dana bagi Pemerintah Kabupaten/Kota untuk membangun infrastruktur jalan dengan pembagian yang ideal.
 
"Pembagunan dananya sudah cukup ideal yaitu 70:30. Bahkan mungkin yang terbaik di seluruh provinsi dalam hal bantuan pembagian keuangan ini," ucap Demiz.
 
Sementara itu, ditanya soal serapan anggaran Jawa Barat. Aktor kawakan pemeran Jenderal Naga Bonar itu mengungkapkan, sejauh ini Pemprov Jabar telah berhasil menyerap anggaran sekitar 90 persen.
 
Menurutnya, penggunaan anggaran tersebut  digunakan secara efektif dan efisien. Sehingga tidak ada masalah untuk akuntabilitas, pengelolaan keuangan.
 
"Engga apa-apa kan yang penting anggaran ini digunakan secara efektif dan saya kira penyerapan anggaran kita sudah lebih dari 90 persen," pungkasnya.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1199 Kali
Berita Terkait

0 Comments