Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/09/2017 10:00 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusun Tujuh Lantai Untuk Mahasiswa UGM

Ilustrasi rusunawa
Ilustrasi rusunawa
YOGYAKARTA_DAKTACOM: Kementerian PUPR saat ini sedang membangun rumah susun tujuh lantai yang diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.
 
Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin memantau langsung progres pembangunan Rumah Susun Mahasiswa tersebut saat kunjungan kerjanya baru-baru ini didampingi oleh Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Ridwan dan Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Tengah, Andi Mappalalogau Tantu.
 
Rumah susun Sendowo UGM terdiri dari 180 unit kamar tipe 24 m2 dengan nilai kontrak 43M. 
 
Pada kunjungannya Syarif berpesan agar pelaksanaan pembangunan dipercepat untuk mengejar target waktu.
 
"Percepatan harus dilihat titik kritisnya dan pekerjaan-pekerjaan apa saja yg bisa di dahulukan. Komponen rusun harus segera dipesan apalagi yang dari luar negeri, harus sudah dilakukan pemesanan sehingga waktunya bisa dipercepat" ujar Syarif.
 
Dengan adanya kontraktor  di lapangan bisa mengawasi langsung akan mempermudah mengidentifikasi kendala yang ada pada pembangunan rusun  tersebut. “Untuk bagian – bagian yang memang bisa langsung dikerjakan, segera dilaksanakan tanpa harus menunggu pekerjaan yang lain selesai” pesan Syarif.
 
Syarif juga berpesan agar kontraktor memperhatikan instalasi listrik dan penyediaan air.  Diberlakukannya system shifting untuk memacu pekerjaan agar lebih cepat dianggap sangat efektif.
Editor :
Sumber : pu.go.id
- Dilihat 1420 Kali
Berita Terkait

0 Comments