Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 19/09/2017 06:00 WIB

Az Zahra Tour & Travel Berangkatkan Umrah Marbot Masjid

milad ke 27 Az Zahra Tour and Travel bersama Anies Baswedan
milad ke 27 Az Zahra Tour and Travel bersama Anies Baswedan
JAKARTA_DAKTACOM: Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menghadiri Milad ke -27 Az Zahra Tour & Travel Umroh dan Haji, pimpinan Ummi Hj Kulsum di Anjungan Bengkulu, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Ahad (18/9). 
 
Acara ini turut dihadiri Ketua Gerakan Ibu Negeri (GIN) Hj Neno Warisman dan Wasekjen PKS Mardani Ali Sera , ratusan pengurus dan anggota Forum Silahturahim Tokoh dan Majelis Taklim (FORSITMA) se-DKI serta perwakilan dari negara Turki. 
 
Secara khusus, Anies juga menemui warga Pulau Panggang dan Pulau Kelapa untuk mengucapkan terima kasih atas dukungannya hingga terpilih menjadi Gubernur. 
 
“Saya masih ingat, waktu kampanye di Pulau Panggang dan Pulau Kelapa. Saat itu hujan deras, panggungnya pun kebasahan. Meski hujan lebat, massa yang hadir tidak membubarkan diri. Saya juga masih ingat, ketika bermalam di Pulau Tidung,” kata Anies mengenang.
 
Anies mengatakan, dirinya belum resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ia baru dtentukan sebagai pemenang Pemilihan Gubernur, namun belum dilantik. Anies berjanji, saat dirinya dilantik nanti, ia akan bersilaturahim lagi dengan masyarakat di kedua pulau tersebut.
 
 “Saya ingat, ketika itu warga Pulau Panggang dan Kelapa pernah ke Jakarta untuk melakukan long march bersama Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ). Yang jelas, banyak PR yang harus diperbaiki,  mulai di bidang kesehatan, pedidikan, memperbaiki fasilitas umum. Semua kita bereskan sama-sama. Insyallah bukan hanya rencana, tapi dilaksanakan,” ungkap Anies. 
 
Lebih jauh, Anies mengajak para orang tua, khususnya warga Pulau Panggang dan Kelapa, agar tidak  berhenti mengajarkan anak-anaknya untuk belajar. Karena seperti diketahui, masyarakat di Kepuluauaan Seribu, termasuk wilayah yang angka putus sekolahnya paling tinggi. Itu dikarenakan, jarak sekolahnya jauh, banyak sekolah yang tidak relevan. Nantinya akan kami bantu persiapkan.
 
Tentang Milad ke-27 Az Zahra Tour & Travel, Anies mengatakan, mengelola tamu Allah itu berbeda dengan parawisata biasa. Melayani tamu Allah adalah sebuah kegiatan yang membawa berkah yang banyak.
 
“Semoga diusianya yang ke- 7, dan apa yang sudah dilakukan Az Zahra Tour & Travel, kelak menjadi amal saleh. Bagi mereka yang berhasil diberangkatkan umroh oleh biro travel ini  diharapkan sepulangnya nanti kembali menjadi pribadi yang baru.
 
“Saya mengapresiasinya. Di  Miladnya yang ke-27, adalah sebuah usaha dan perjalanan yang panjang. Az Zahra telah memberi manfaat buat semua. Karena itu biro travel umroh ini buka hanya bicara bisnis, tapi juga memberi manfaat bagi lingkunganya, dalam hal ini,  guru, majels taklim, dan marbot masjid. Sebaik-baik manusia adalah yang bermaaf  bagi lingkungannya.”
 
Anies mengaku salut dengan perjuangan warga Pulau Panggang dan Kelapa yang luar biasa. Boleh dibilang, perjuangan mereka sunyi-senyap. Dan, hasilnya pun terlihat nyata. 
 
“Kalau kita sudah ikhtiar, ikhlas, doa yang dpanjatkan dengan tulus, akan dijawab oleh Allah Swt. Sesuatu yang tidak kita duga sebelumnya, dengan pertolongan Allah, kemenangan diraih. Ini bukan hanya soal kemenangam, tapi juga amanah yang harus dijaga.”
 
Anies berharap, saat dirinya dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, ia dapat menjalankan tugas-tugasnya secara baik, istiqamah, segala sesuatunya dimudahkan, jauh dari segala masalah, diberi solusi setiap masalah, semoga Jakarta kelak terwujud menjadi baldatun warabun ghaffur. 
Editor :
Sumber : Rilis Az Zahra Tour and Travel
- Dilihat 1766 Kali
Berita Terkait

0 Comments