Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/05/2015 16:26 WIB

Mahfudz Abdurrahman Janji Dorong Peningkatan Status Polres Bekasi

Mafudz Abdurahman saat berkunjung ke Mapolres Bekasi kota
Mafudz Abdurahman saat berkunjung ke Mapolres Bekasi kota

‪BEKASI_DAKTACOM:  Anggota Komisi V DPR RI,Mahfudz Abdurrahman, berjanji akan mendorong peningkatan status Polres Bekasi kota menjadi Polres Metro.

Janji itu ia sampaikan saat berkunjung ke Mapolres Bekasi kota, Selasa (12/5/15), menyusul masa reses. Selain berkunjung ke di Mapolresta Bekasi Kota, ia juga menyempatkan diri menyambangi kantor salah satu media cetak di kota Bekasi.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  itu melakukan perbincangan bersama Kapolresta Bekasi, Kombes POL, Rudi Setiawan, berbagai hal termasuk tentang kondisi kriminalitas di Kota Bekasi.‬

Mahfudz Abdurrahman dari Komisi V sempat menanyakan masalah angka kriminalitas di Bekasi. Menurutnya salah satu penyebab masih tingginya angka kriminal adalah disebabkan kurangnya layanan infrastruktur seperti lampu penerangan jalan umum dan ifrastruktur lainya .

" Pembahasan masalah hukum dan kriminal yang membidangi adalah Komisi III bukan tupoksi dari Komisi V, saya hanya adakan reses saja, seharusnya yang membidangi hukum adalah komisi tiga. Namun adanya kejahatan juga di timbulkan dari kurangnya sarana infrastruktur kaya kurangnya penerangan jalan “katanya.

‪Mahfudz  berjanji akan berusaha mendorong proses peningkatan status Mapolresta Bekasi Kota menjadi Polres Metro Kota Bekasi.

Anggota komisi  v ini menuturkan dengan kemajuan dan perkembangan yang terjadi begitu pesat di kota Bekasi harus diimbangi dengan adanya pengamanan yang memadai dari aparat kepolisian, salah satu bentuk dukungan pengamanan dengan meningkatkan status mapolresta Bekasi Kota menjadi Polres Metro Kota Bekasi.

"Seharusnya ini Komisi III, Tapi saya akan menyuarakan melalui fraksi PKS di DPR RI, dan kami sangat mendukung upaya peningkatan status mapolresta menjadi polres Metro Bekasi.“ ungkapnya kepada awak media‬

‪Ulama Pondokgede ini pun  sangat apresiasi dengan kinerja Polresta Bekasi Kota dalam hal penanganan berbagai kasus terutama kasus curanmor yang kata Mahfudz.

‬" Saya sangat mendukung langkah kapolres dengan pengamanan yang sigap, terlebih dengan kegiatan patroli malam dalam pengembangan dan penangkapan para pelaku curanmor yang angkanya masih cukup tinggi," tambahnya.

‪Kapolresta Bekasi Kota Kombes Pol Rudi Setiawan menyambut baik dukungan yang dilakukan oleh Mahfudz, Rudi pun mengatakan tidak jarang ada celah dari para pelaku tindak kejahatan di Kota Bekasi karena jumlah penduduk Kota Bekasi sebanyak 2,5 juta jiwa , tidak sebanding dengan jumlah aparat kepolisian yang ada di Kota Bekasi.

“Jadi sampai saat ini seluruh anggota kepolisian yang ada di Polresta Bekasi Kota kurang lebih 1.750 personil dan jika ada peningkatan status menjadi Metro maka jumlahnya bisa menjadi 2.000 personil. “Terang Kapolres .

‪Selain masalah penambahan personil, Rudi  berharap jika nanti ada peningkatan status ke Polres Metro Bekasi Kantor Mapolres  juga akan di bangun.

"Secara manajerial juga tentunya harus ada peningkatan jika stastus meningkat, selain itu ada penambahan AKPB di setiap kasat. “pungkasnya.

Kapolres yakin dengan dukungan semua unsur seperti walikota dan Anggota DPRD serta DPRRI hal itu tidak mustahil segera terwujud mengingat saat ini Kota Bekasi sudah menjadi kota megapolitan .

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2767 Kali
Berita Terkait

0 Comments