Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 18/09/2017 16:05 WIB

HUT PMI ke 72, Kota Bekasi Pastikan Stok Darah Terjamin

bincang publik bersama PMI Kota Bekasi
bincang publik bersama PMI Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 72, PMI Kota Bekasi memastikan pihaknya selalu memberi pelayanan terbaik dengan menjamin stok darah di wilayahnya.
 
Menurut Suharto selaku kepala markas sekaligus sekretaris PMI Kota Bekasi, stok darah saat ini dapat dikatakan mencukupi kebutuhan yang ada dengan donor mayoritas berasal dari darah golonga O.
 
"Di kegiatan ulang tahun yang diselenggarakan baru-baru ini kita diingatkan lagi tentang sejarah panjangn pengabdian PMI untuk masyarakat Indonesia, kita pun memastikan bahwa kebutuhan darah terjamin," ujarnya dalam dialog bincang publik di Radio Dakta, Senin (18/9).
 
Untuk memastikan terjaminnya stok, PMI Kota Bekasi terus menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diadakan di berbagai tempat di Kota Bekasi.
 
"Peminat donor darah terbanyak biasanya ada dari pegawai perkantoran," tambahnya.
 
Selain itu Suharto juga memaparkan bahwa pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan 19 rumah sakit se Kota Bekasi demi terjaminnya penyaluran darah kepada mereka yang membutuhkan.
 
PMI Kota Bekasi sendiri juga bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bekasi dan PMI DKI Jakarta untuk mengantisipasi jika terjadi kelangkaan darah atau kasus-kasus khusus lainnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1521 Kali
Berita Terkait

0 Comments