Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 16/09/2017 13:16 WIB

Nasib Guru Swasta Jadi PR untuk Waliota Masa Depan

Sardi Effendi Anggota Dewan Pendidikan Kota Bekasi
Sardi Effendi Anggota Dewan Pendidikan Kota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Dalam kegiatan diskusi Bekasi Jelang Pilkada bertema "Peluang dan Tantangan Walikota Bekasi 2018-2023" yang digelar di Bandar Jakarta Summarecon, Jum'at (15/9), salah satu permasalahan yang hangat dibicarakan adalah persoalan pendidikan.

Menurut Sardi Effendi selaku anggot Dewan Pendidikan Kota Bekasi, kesejahteraan guru di sekolah negeri memang sudah lebih baik dari sebelumnya, namun perbaikan kesejahteraan tersebut belum menyentuh guru yang mengabdi di sekolah swasta.

"Pemerataan kesejahteraan antara guru sekolah negeri dan swasta ini perlu menjadi perhatian serius bagi Walikota Bekasi di masa yang akan datang," ujarnya.

Ia pun berharap dengan pemerataan kesejahteraan bagi seluruh guru di Kota Bekasi, perkembangan serta perbaikan mutu pendidikan dapat terus didorong ke arah yang positif.

"Kita tentunya menantikan kebijakan yang mendorong pemerataan kesejahteraan guru ini," katanya.

Sardi pun menambahkan, untuk mewujudkan pemerataan itu, Pemkot Bekasi juga perlu memaksimalkan aggaran pendidikan sebesar 20% dari pemasukan APBD, karena saat ini anggaran pendidikan belum menyentuh angka tersebut.

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1167 Kali
Berita Terkait

0 Comments