Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 12/05/2015 15:03 WIB

Heri Budianto: Pemerintah Perlu Bentuk Tim Komunikasi Politik

Heri Budianto
Heri Budianto

JAKARTA_DAKTACOM: Pengamat Politik, Heri Budianto menilai pemerintah perlu segera membentuk tim komunikasi politik.

"Selama ini komunikasi antar kementerian itu tidak terkoordinir dengan baik sehingga akhirnya muncullah beberapa statement mereka yang menjadi kontroversi" katanya.

Selain itu, Heri mengatakan tim komunikasi ini juga berfungsi untuk menyampaikan penyampaian kinerja para menteri kepada publik sehingga program-program dari pemerintah dapat diketahui dengan jelas oleh masyarakat.

Heri menambahkan selama ini sesungguhnya Presiden Jokowi telah menyadari mengenai buruknya komunikasi antar kementerian yang perlu segera diperbaiki.

"Saya yakin pihak istana juga sudah merasa ada ketidakharmonisan antar kementerian ini. Makanya perlu ada semacam UKP4 seperti zamannya pemerintahan Presiden SBY " sarannya.

Sebelumnya dalam rilis dari survey Polcomm Institute pada Senin kemarin memaparkan bahwa ada beberapa menteri bidang teknis yang kinerjanya masih tidak diketahui oleh publik.

Dalam hasil survey tsb ada tujuh menteri yang dianggap kinerjanya tidak diketahui publik yakni Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi M Natsir, Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise, Menteri Koperasi dan UKM Gusti Ngurah Puspayoga dan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, paparnya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1928 Kali
Berita Terkait

0 Comments