Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 16/09/2017 12:15 WIB

Cegah Politik 'NPWP' Dalam Pilkada Kota Bekasi

Dhanny Wahab Manager Siaran Radio Dkata saat memberi sambutan di BJP Jilid 2
Dhanny Wahab Manager Siaran Radio Dkata saat memberi sambutan di BJP Jilid 2

BEKASI_DAKTACOM: Dalam rangka membedah peluang dan tantangan bagi pemimpin Kota Bekasi jelang Pilwalkot 2018, Dakta Media Group bersama Forjas dan KNPI menggelar diskusi publik yang dihadiri berbagai elemen masyarakat bertempat di Bandar Djakarta Summarecon Bekasi, Jum'at (16/9).

Dalam diskusi Bekasi Jelang Pilkada bertema "Peluang dan Tantangan Walikota Bekasi 2018-2023" ini terungkap masih banyaknya permasalahan yang dihadapi oleh pemimpin Kota Patriot di masa yang akan datang.

Tantangan tersebut muncul dari berbagai aspek, seperti tata kota, pengembangan pendidikan, permasalahan anak dan perempuan, hingga isu sosial kebudayaan.

Menyikapi beragam dan banyaknya tantangan bagi pemimpin masa depan, Manager Program Dakta, Dhany Wahab menyampaikan bahwa penting bagi masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam gelaran Pilkada serentak mendatang.

"Suka tidak suka, sebenarnya perubahan kota kita tercinta ini ada di tangan masyarakatnya sebagai pemilik suara, namun yang menjadi masalah adalah masih banyak praktik politik tidak baik seperti praktik NPWP (nomor piro wani piro) yang justru menjadi realita politik masyarakat saat ini," paparnya.

Ia berharap dengan diselenggarakannya diskusi Bekasi Jelang Pilkada ini, warga Kota Bekasi bisa mendapatkan pemahaman, bahwa perubahan ke arah yang lebih baik membutuhkan keikutsertaan seluruh elemen.

"Pemimpin yang jujur dan merakyat itu akan lahir jika ditengah masyarakat sudah ada kesadaran memilih kepala daerah dengan keikhlasan bukan transaksional, " jelasnya.*

 

Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 542 Kali
Berita Terkait

0 Comments