Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 16/09/2017 10:59 WIB
Agenda Weekend Ahmad Syaikhu

Ziarah ke Makam Cut Nyak Dien dan Aksi Bela Rohingya

Ustadz Ahmad Syaikhu hadiri Aksi Peduli Rohingya 169
Ustadz Ahmad Syaikhu hadiri Aksi Peduli Rohingya 169

JAKARTA_DAKTACOM : Sabtu (16/9) pagi agenda Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu mengawali safari politik didaerah Sumedang. Disana sejumlah agenda telah disiapkan mulai pertemuan dengan tokoh masyarakat, diskusi dengan pelaku UMKM dan ziarah ke Makam Cut Nyak Dien.

Rencana dihari pertama didaerah Sumedang, seketika batal lantaran ia diminta harus menghadiri aksi bela Rohingya 169 yang di gagas DPP PKS dihari bersamaan di Jakarta.

"Kita balik Mataram," demikian kata Syaikhu kepada sopirnya sekira pukul 22.00 WIB. Sebelumnya, Syaikhu menerima telepon dari pimpinan pusat yang memintanya untuk hadir dalam aksi bela Rohingya 169.

Saat itu Jumat (15/9) malam sekitar pukul 20.00 WIB mobil Fortuner yang membawa Syaikhu dan rombongan, bertolak meninggalkan rumah dinas di Jalan Mataram, Jakasampurna - Bekasi Barat.

Sebelum berangkat ke Sumedang, Syaikhu sempat menghadiri undangan Aqiqah salah seorang warga di Perum Pondok Hijau Permai, Rawalumbu.

Agenda ke Sumedang pun, dipastikan diganti dengan kader lain lantaran Syaikhu menghadiri aksi bela Rohingya 169 di Jakarta.


Jutaan Masyarakat Muslim di Silang Monas


Menghadiri aksi bela Rohingya Sabtu (16/9), menjadi agenda pertama Syaikhu bersama keluarga dan jutaan masyarakat muslim menghadiri aksi solidaritas di silang Monas, Jakarta Pusat.

Aksi Peduli Rohingya 169 di Jakarta


"Kita mengutuk aksi di Rohingya, Myanmar. Pemerintah harus tegas dalam menyelesaikan kasus tragedi kemanusiaan ini," kata Syaikhu kepada Dakta.


Syaikhu menegaskan, kasus di Rohingya harus menjadi perhatian dunia tidak saja menjadi tanggung jawab Indonesia semata.
"Ini harus kita dorong terus, agar tragedi ini segera berakhir dan Rohingya mendapatkan haknya sebagai warga Myanmar," tegas Syaikhu bakal calon Wagub berdampingan dengan Deddy Mizwar.


Dalam aksi tersebut, jutaan masyarakat tampak memadati area parkir timur silang Monas untuk menunjukan aksi solidaritas sabagai muslim.

Reporter :
- Dilihat 1252 Kali
Berita Terkait

0 Comments