Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/09/2017 08:30 WIB

NU Sumedang Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Muslim Rohingya

NU Sumedang Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Muslim Rohingya
NU Sumedang Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk Muslim Rohingya
SUMEDANG_DAKTACOM: Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang menggelar dzikir dan doa bersama untuk keselamatan etnis rohingya. Dzikir dan doa tersebut dilaksanakan di Aula PCNU Sumedang, Kamis (14/9), dan dihadiri oleh Kepala Kemenag Sumedang, pengurus PCNU, pengurus MWC NU, lembaga, banom, beberapa ormas, dan sejumlah masyarakat. 
 
Sebelum doa dan dzikir ini dimulai, Ketua PCNU Kabupaten Sumedang H Sa'dulloh mengatakan bahwa kegiatan doa dan dzikir ini merupakan bentuk keprihatinan pengurus NU Sumedang terhadap sodaraka kita di Myanmar yang sedang mengalami kesulitan. 
 
"Muslim di Rohingya saat ini sedang kesulitan dan sangat membutuhkan uluran tangan dan doa dari kita semua sebagai bentuk keprihatinan kita sesama warga muslim", kata Sadulloh. 
 
Rangkaian kegiatan dzikir dan doa bersama ini dimulai pada kamis pagi dengan sima'an Al-Qur'an 30 juz. Sema'an Al-Quran selesai sampai menjelang adzan maghrib.
 
Selepas maghrib kegiatan dilanjutkan dengan baca barzanji, shalawat, dan diakhiri dengan dzikir istighotsah dan doa bersama yang dikhususkan untuk keselamatan muslim Rohingya. 
 
Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk penggalangan dana. Semua yang hadir diminta keikhlasannya memberikan sumbangan uang. Uang tersebut nanti akan dikumpulkan di LAZISNU, kemudian akan disalurkan ke Rohingya. 
 
"Mudah-mudahan saudara kita yang ada di Rohingya dapat terbantu, masalah yang dihadapinya cepat selesai, dan dapat kembali hidup serta beribadah dengan tenang," tutup Sa'dulloh.
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 1140 Kali
Berita Terkait

0 Comments