Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/09/2017 10:45 WIB

Proyek Nexicorn Indonesia-Jepang Tawarkan Peluang bagi Bisnis Startup

meet up nexicorn Indonesia Jepang
meet up nexicorn Indonesia Jepang
JAKARTA_DAKTACOM: Dalam rangka pertumbuhan ekonomi nasional dari sisi penggerak ekonomi digital, telah dipersiapkan inisiatif “Next Indonesian Unicorn (NexICorn)”. 
 
Inisiatif ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Pemodal Ventura untuk Startup Indonesia (Amvesindo) dan Global Consulting Ernst & Young. NexIcorn bertujuan menghasilkan lebih banyak lagi unicorn startup digital Indonesia. Program pertama NexICorn diselenggarakan di di Ayana MidPlaza Jakarta, Selasa (12/9) berupa Indonesia-Japan Digital NextICorn Meet Up.
 
Terdapat 3 (tiga) Agenda utama penyelenggaraan NexIcorn yaitu pertama, sharing session terkait Gerakan Digital Ekonomi oleh pemerintah Indonesia dalam hal ini diwakili oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara  dan Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi kreatif, Kewirausahaan dan Daya Saing Koperasi dan UKM Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Rudy Salahuddin. 
 
Kedua, showcase dua unicorn Indonesia yaitu Gojek dan Tokopedia untuk berbagi pengalaman di pasar Indonesia. Terakhir , NexIcorn ini menjadi sarana bagi startup potensial Indonesia dengan calon investor Jepang.
 
Menkominfo Rudiantara dalam paparannya menjelaskan kunci berinvestasi di Indonesia termasuk upaya yang dilakukan pemerintah memasuki kemajuan ekonomi 2030 dimana salah satunya adalah menghindari bottleneck ketika Indonesia mencapai kemajuan ekonomi di 2030, dimana kesiapan infrastruktur menjadi persyaratan utama. 
 
"Banyak alasan untuk investasi di Indonesia, selain terus membangun infrastruktur, pemerintah juga melakukan perbaikan untuk kepentingan bisnis seperti kemudahan dari sisi perizinan. Serta reformasi hukum untuk pengembangan iklim bisnis dan investasi. Indonesia juga meraih peringkat pertama dalam tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah." ungkapnya.
Editor :
Sumber : kominfo.go.id
- Dilihat 1557 Kali
Berita Terkait

0 Comments