Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 13/09/2017 10:30 WIB

Mendikbud Lepas 300 CPNS Guru Garis Depan

Mendikbud Melepas 300 CPNS Guru Garis Depan
Mendikbud Melepas 300 CPNS Guru Garis Depan
JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy melepas secara simbolis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Guru Garis Depan (GGD) formasi 2016 di Graha Utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Selasa (12/9). Sebanyak 300 orang perwakilan CPNS GGD 2016 hadir dalam pelepasan tersebut. 
 
Kemendikbud telah melaksanakan program CPNS Guru Garis Depan (GGD) sejak tahun 2015. Untuk tahun 2016 Kemendikbud mengumumkan 7.000 formasi CPNS, namun yang dinyatakan lulus sebanyak 6.296 orang.  Surat Keputusan (SK) CPNS per 1 Agustus 2017 telah diterbitkan untuk 5.897 orang. Sementara sisanya masih dalam proses penerbitan SK.
 
Dalam sambutannya, Mendikbud memberikan selamat atas terpilihnya para CPNS GGD. “Saya ucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada Saudara terutama yang penempatannya di daerah terpencil,” ujar Mendikbud.
 
Ia juga berpesan kepada CPNS GGD agar tetap amanah dalam menjalankan tugas di daerah penempatan masing-masing. “Saya berharap terhadap guru yang telah ditempatkan di daerah terpencil agar menjadi pelopor, pembaharu dan pencerah di manapun ditugaskan. Jangan pulang sebelum memberikan makna di daerah tersebut,” tambah Mendikbud.
 
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi menyampaikan laporannya bahwa melalui CPNS GGD ini Kemendikbud mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu membangun dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa terdepan, terluar, dan tertinggal.
 
“Semoga dengan program guru garis depan ini dapat mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas dan dilaksanakan di seluruh Indonesia,” katanya.
 
Usai menyampaikan sambutan, Mendikbud melepas secara simbolis CPNS Guru Garis Depan dengan menyerahkan sertifikat dan rompi kepada enam orang perwakilan CPNS GGD. Para Guru Garis Depan formasi 2016 itu akan ditempatkan di 93 kabupaten di 14 provinsi Indonesia. Prosesi pelepasan disaksikan pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan Kemendikbud serta Pejabat Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).
Editor :
Sumber : kemdikbud.go.id
- Dilihat 1840 Kali
Berita Terkait

0 Comments