Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/09/2017 14:00 WIB

Menkominfo: Medsos Harus Diantisipasi dari Hulu dan Hilir

rudiantara
rudiantara
BANDUNG_DAKTACOM: Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudiantara mengatakan saat ini terkesan permasalahan yang muncul akibat dampak negatif dari media sosial lebih banyak diselesaikan di titik hilir, seharusnya perhatian juga dilakukan di hulu.
   
“Ini kan seperti orang sakit yang disuntik atau diobati. Seharusnya bagaimana membuat orang sehat, ya harus dari hulu. Inilah pentingnya literasi dan edukasi,” ujarnya saat hadir di acara Dies Natalis Unpad ke-60, Senin (11/9).
 
Ia mengatakan, kondisi ini bukan hanya di alami di Indonesia saja, namun seluruh negara di dunia mengalami masalah serupa. Setiap negara memiliki cara berbeda untuk menangkal dampak negatif dari media sosial tersebut.
 
Ada negara yang cepat membuat Undang-Undang untuk mengantisipasi media sosial, namun hal itu tidak bisa cepat dilakukan di Indonesia.
 
“Kita bisa saja buat Undang- Undang anti hoax, tapi perlu waktu. Jadi pemerintah dihilir lakukan pembatasan saja dulu, bisa pemblokiran, seperti pernah terjadi kemarin. Sebab memang dianggap berbahaya,. Sekarang sedang berupaya melakukan perbaikan di hulu,” tuturnya.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1052 Kali
Berita Terkait

0 Comments