Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/09/2017 11:45 WIB

DPRD: Pemkab Bekasi Kemungkinan Tak Dapat Dana Perimbangan

Kantor Pemkab Bekasi
Kantor Pemkab Bekasi
CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi memprediksi pemerintah pusat tidak akan memberikan dana perimbangan karena lambannya penyerapan anggaran di APBD 2017
 
Wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris mengatakan penyerapan anggaran dari seluruh dinas yang ada di Kabupaten Bekasi masih tergolong rendah terhitung hingga bulan ini baru mencapai 20-30 persen.
 
Dengan fakta seperti ini dirinya khawatir pemerintah pusat tidak akan memberikan dana perimbangan karena lemahnya kinerja organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bekasi. 
 
"Berkaca pada tahun lalu, pemerintah pusat tidak menyerahkan dana perimbangan sebesar  Rp 250 miliar pada 2016 lalu, padahal dana perimbangan saat ini sangat bermanfaat untuk pembangunan infrastruktur dan sarana pendidikan," ujarnya pada Senin (11/9).
 
Daris mengimbau agar Bupati Bekasi bisa menginstruksikan kepada para pemangku jabatan untuk bekerja lebih maksimal.
 
Selain itu rekomendasi yang selalu diberikan oleh DPRD juga harus dijalankan salah satunya Bupati harus benar-benar bisa menempatkan SDM yang berkompenten di bidangnya masing-masing. 
 
Saat ini ada kekhawatiran dari PNS dilingkungan Pemkab Bekasi dimana seringkali dilakukan mutasi oleh karena itu dimungkinkan minimnya penyerapan anggaran disebabkan karena adanya ketakutan PNS terkena mutasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1164 Kali
Berita Terkait

0 Comments