Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/09/2017 11:15 WIB

Pelajar Karya Guna Jaya dan Masyarakat Berlomba Bantu Rohingya

penyerahan bantuan untuk muslim Rohingya dari SMP Karya Guna Jaya
penyerahan bantuan untuk muslim Rohingya dari SMP Karya Guna Jaya
BEKASI_DAKTACOM: Bantuan kemanusian untuk muslim Rohingya terus berdatangan melalui program ‘Dakta Peduli Rohingya’. Donasi diserahkan oleh perwakilan sekolah, masjid, kelompok masyarakat maupun perorangan.
 
Hari ini (11/9/2017), Dakta Peduli mendapat amanah dari para pelajar SMP-SMK Karya Guna Jaya Bekasi yang memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,-. 
 
Kordinator Pramuka SMK Guna Karya Jaya, Muhammad Saputra menjelaskan dana yang terkumpul merupakan sumbangan dari para pelajar SMP dan SMK serta warga masyarakat di sekitar sekolah yang berlokasi di Jalan Al-Huda, Jatimulya, Kabupaten Bekasi.
 
“Kami tergerak untuk memberikan bantuan bagi saudara-saudara muslim Rohingya yang terusir dari tanah kelahirannya,“ jelasnya.
 
Sebelumnya ‘Dakta Peduli Rohingya’ juga menerima bantuan warga Perumahan Grand Permata Mustika Jaya dan RW 06 Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.
 
Pengurus RW 06 Jatiraden serahkan bantuan untuk Rohingya
 
Erwyn Kurniawan, perwakilan warga Grand Permata mengatakan pihaknya secara spontan menggalang dana begitu melihat kondisi warga muslim Rohingya yang teraniaya dan menjadi korban pembantaian militer Myanmar.
 
Bapak Erwin Warga Kota Bekasi menyerahkan bantuan untuk Muslim Rohingya
 
Donasi tahap pertama sebesar Rp. 12.000.000,- sudah diserahkan oleh Koordinator Dakta Peduli, Warsono Bisri  pada Jumat (8/9) kepada Laznas Dewan Dakwah yang akan mengirimkan bantuan langsung ke lokasi pengungsi warga Rohingya di Bangladesh.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 588 Kali
Berita Terkait

0 Comments