Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/09/2017 10:45 WIB

Djarot Sesalkan Penelantaran Bayi Debora

Ilustrsasi Mayat Bayi
Ilustrsasi Mayat Bayi
JAKARTA_DAKTACOM: Gubernur DKI Jakarta, Djarot SH menyesalkan kejadian penolakan rumah sakit yang menyebabkan seorang bayi meninggal dunia.
 
"Nanti kami akan segera memanggil Dinkes untuk mencari tahu penyebab sesungguhnya kasus itu. Untuk sementara kami masih menunggu penelusuran itu," terangnya pada Senin (11/09).
 
Djarot menyampaikan semestinya seluruh pihak rumah sakit harus mengutamakan keselamatan pasien dibandingkan masalah administrasi karena menyangkut urusan nyawa manusia.
 
"Semestinya rumah sakit itu harus memberikan pertolongan kepada siapapun juga, itu wajib! Prioritas utama dari kode etik dokter dan rumah sakit. Makanya kita mau tahu dulu apa memang mereka melakukan penelantaran atau tidak," tutupnya.
 
Bayi Tiara Debora yang berusia empat bulan meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu (10/09) kemarin setelah disebut tidak menerima penanganan medis karena uang muka perawatan dari orangtuanya tidak mencukupi.
 
Awalnya, pihak rumah sakit memberikan pertolongan pertama saat bayi itu dibawa ke rumah sakit tersebut pada Minggu dini hari. Setelah itu Dokter yg menangani memberi tahu bahwa Debora harus dimasukkan ke ruang pediatric intensive care unit (PICU). 
 
Namun, keluarga harus membayar uang muka berjumlah belasan juta rupiah terlebih dahulu.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1127 Kali
Berita Terkait

0 Comments