Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/09/2017 07:45 WIB

Ini Bocoran Ponsel Baru Apple

apple product
apple product
JAKARTA_DAKTACOM: Ponsel baru Apple Inc akan disebut iPhone X, menurut bocoran sistem operasi mobile terbaru perusahaan pada akhir pekan ini seperti dilansir Bloomberg, Ahad (10/9).
 
Kode perangkat lunak di dalam sistem operasi yang bocor, yang pertama dirinci oleh situs berita Apple 9to5Mac, menunjukkan tiga ponsel baru yang diharapkan akan disebut iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.
 
Pengembang aplikasi dan game Steven Troughton-Smith menemukan nama di perangkat lunak dan melakukan tweet tentang hal itu pada Sabtu lalu.
 
IPhone 8 dan iPhone 8 Plus merupakan penerus model iPhone saat ini, sedangkan iPhone X adalah versi premium dengan desain baru, layar OLED yang lebih canggih, kamera yang disempurnakan, dan pemindai pengenalan wajah 3-D untuk unlocking perangkat.
 
Kode "X" dalam nama iPhone mungkin menjadi referensi untuk model ini menjadi edisi ulang tahun ke 10 spesial. IPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan terlihat mirip dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, namun mencakup prosesor yang lebih cepat, Bloomberg News melaporkan.
 
Perangkat baru akan diresmikan pada sebuah acara pada Selasa. Seorang juru bicara Apple menolak berkomentar.
 
Kebocoran datang tidak lama setelah Apple secara tidak sengaja mempublikasikan perangkat lunak speaker HomePod awal yang memberikan rincian tentang fitur iPhone yang akan datang.
 
Chief Executive Officer Apple Tim Cook telah mengkritik laporan berita mengenai iPhone yang akan datang tahun ini, dengan mengatakan bahwa artikel tersebut menghasilkan penjualan model saat ini. Namun, ekspektasi berjalan tinggi.
 
Dalam sebuah survei baru-baru ini oleh RBC Capital Markets, hampir dua pertiga responden mengatakan bahwa mereka akan membeli model iPhone baru yang tak terlihat.
 
Sistem operasi yang bocor menguatkan Bloomberg News sebelumnya melaporkan bahwa perangkat premium X akan menggantikan pemindai sidik jari Touch ID biasa dengan fitur pembuka kunci.
 
Apple akan memanggil Enhancement Face ID, sesuai kodenya. Sensor ini juga akan digunakan untuk memindai ekspresi wajah seseorang dan mengubahnya menjadi emoji animasi untuk pesan.
 
Bloomberg baru-baru ini melaporkan bahwa model premium akan kekurangan tombol home dan malah menggunakan serangkaian isyarat untuk mengendalikan perangkat.
 
Perangkat lunak yang bocor juga menyoroti versi Apple Watch yang akan datang yang memiliki koneksi selulernya sendiri (model yang ada harus ditambatkan ke iPhone). Laporan 4 Agustus oleh Bloomberg menggambarkan fitur ini.
 
Kode tersebut juga menyertakan foto Watch baru, dengan tombol merah di samping dan titik di tengah layar untuk menunjukkan kekuatan sinyal seluler.
 
Gambar dan kode yang bocor menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan mampu melakukan panggilan telepon tanpa iPhone dalam jangkauan dan bahwa Apple akan mengumumkan warna baru, termasuk abu-abu dan emas.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Bisnis.com
- Dilihat 362 Kali
Berita Terkait

0 Comments