Galeri Dakta /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 10/09/2017 13:00 WIB

Dakta Gelar Aksi Peduli Rohingya di CFD Kota Bekasi

Aksi peduli rohingya di CFD Kota Bekasi
Aksi peduli rohingya di CFD Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian terhadap saudara seiman di wilayah Rakhine yang ditindas oleh militer Myanmar, Radio Dakta bersama elemen ormas Islam menggelar aksi kemanusiaan di CFD Kota Bekasi, Ahad (10/9).
 
Dalam aksi yang bertema "Hati untuk Rohingya" tersebut banyak kegiatan yang diselenggarakan, seperti pembubuhan cap tangan sebagai bentuk kepedulian, donasi, penampilan atraksi drone, nasyid, bazaar buku dan orasi kemanusiaan.
 
"Hati setiap muslim itu saling terpaut, jadi jika kita mengaku seorang muslim namun tidak memiliki rasa kepedulian terhadap kondisi saudaranya yang tertindas di luar sana maka imannya perlu dipertanyakan," ujar Rizki salah seorang peserta yang antusias mengikuti aksi.
 
Dari pantauan di lapangan, para peserta CFD pun tampak tertarik dengan aksi yang diramaikan oleh Sinergi Komunitas Bekasi yang merupakan himpunan dari berbagai elemen ormas, OKP dan lembaga kemanusiaan di Kota Bekasi.
 
Hal ini dibuktikan dengan kepedulian nyata para peserta CFD yang secara langsung memberikan donasinya dengan jumlah beragam.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS, Ariyanto Hendrata yang juga bertindak selaku orator, Heri Ariyanto Advokat GNPF MUI, dan Wildan Hasan dari MIUMI Bekasi.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 257 Kali
Berita Terkait

0 Comments