Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/09/2017 14:00 WIB

Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi Mulai Terima Kepulangan Jamaah

Jamaah Haji di Embarkasi Jakarta Bekasi
Jamaah Haji di Embarkasi Jakarta Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Asrama haji embarkasi Jakarta Bekasi mulai menerima kepulangan Jamaah haji 1438 H, hingga siang ini sebanyak 1600 jamaah sudah sampai ke Asrama Haji embarkasi Jakarta Bekasi.
 
Tahun ini ada sebanyak 96 koter seJabar dengan 79  kloter utuh dan 17 kloter gabungan. Jumlah jamaah haji setelah kuota normal sebanyak 38.593 dan tambahan 1.227 orang.
 
"Malam tadi baru sampai pukul 22 .00 WIB, kedatangan pertama di bandara Pukul 18.50 WIB agak mundur, untuk kloter satu yang datang adalah jamaah asal Kabupaten Cianjur, kedua Kabupaten Sukabumi gabungan Cianjur dan Tasik. Untuk siang ini pukul 12.00 wib dari Kota Bogor per kloter rata-rata 400 orang," ungkap  Azam Mustajam Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat, Jum'at (8/9).
 
Sementara masih menurut Azam, Jamaah asal Jabar yang meninggal sebanyak  42 dan malam tadi satu orang jamaah dari kloter tiga juga meninggal dunia di dalam perjalanan ketanah Air sehingga jumlah jamaah yang meninggal sebanyak  43 orang.
 
Jamaah yang datang ke Asrama Haji Embarkasi Jakarta Bekasi kemudian diberi pengarahan oleh pihak panitia penyelenggara ibadah haji sebelum dijemput keluarga.
 
"Jamaah yang meninggal sudah 43 orang yang kami terima laporanya tapi belum ada data siapa saja yang meninggal dan dari mana, untuk penerimaan kedatangan terakhir sampai 5 Oktober 2017. Harapan saya semua jamaah haji Jabar, jadi haji yang mabrur dan merawat hasil hajinya," ungkap Azam lagi.
 
Sementara pantauan di embarkasi haji Jakarta - Bekasi sudah mulai ramai dipadati kepulangan Jamaah haji asal Jawa Barat. Petugas satuan polisi pamong praja, Dinas Perhubungan dan pengamanan personil Polres serta TNI terlihat mengawal para jamaah saat di area Asrama Haji.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2114 Kali
Berita Terkait

0 Comments