Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/09/2017 14:00 WIB

Wagub Jabar Dorong SMA Gelar Pendidikan Vokasional

ilustrasi ekskul kejuruan
ilustrasi ekskul kejuruan
BANDUNG_DAKTACOM: Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar mendorong agar lembaga pendidikan tingkat SMA juga bisa menggelar pendidikan atau ekstrakurikuler vokasional. 
 
Hal itu disampaikan Deddy Mizwar ketika melakukan kunjungan kerja ke SMK Lembang dan SMA 1 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (7/9).
 
"Kita lihat tadi di SMA meski bukan kejuruan tetapi mampu menggelar ekstrakurikuler kewirausahaan, seni dan lain-lain yang pasti bermanfaat untuk siswa di kemudian hari," jelasnya.
 
Apalagi di SMK yang sudah jelas menjurus pada keahlian tertentu. Namun Wagub berharap agar keahlian yang diajarkan di SMK benar-benar mulai dipraktikan selama masa pendidikan.
 
"Jangan hanya memberikan ilmu saja tetapi juga praktiknya harus benar-benar menghasilkan. Kita lihat tadi budi daya tanaman jeruk Dekopon asal Jepang, ternyata bisa dikembangkan di sini dan menghasilkan secara ekonomi," katanya.
 
Wagub berharap pengajaran dan pendidikan di sekolah umum maupun kejuruan benar-benar memberi bekal keterampilan buat siswa. 
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1364 Kali
Berita Terkait

0 Comments