Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 08/09/2017 12:00 WIB

Pasar Bojong Kedungwaringin Segera Direvitalisasi

Ilustrasi Pasar Tradisional
Ilustrasi Pasar Tradisional
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 5 Milyar untuk proses revitalisasi pasar Bojong Kedungwaringin yang saat ini kondisinya kurang layak.
 
Kabid Perpasaran Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Lukman Hakim memgatakan revitalisasi pasar Bojong di Kedungwaringin itu sudah lama dan telah melalui proses kajian.
 
"Jika dilihat dari kebutuhan, pasar itu memang sudah kurang layak dimana kondisinya semrawut dan berdekatan dengan kali Cibeet dan citarum, meski begitu kondisinya tetap ramai dan banyak pembeli yang berbelanja di pasar Bojong," ujarnya pada Kamis (7/9).
 
Dinasnya mengajukan anggaran sebesar Rp. 5 milyar untuk revitalisasi itu, namun belum disetujui berapa anggaran yang diberikan di tahun 2018 mendatang
 
Lukman menambahkan, dalam proses revitalisasi itu, bangunan lama pasar Bojong akan dibongkar dan membuat hanggar dengan kios di dalamnya.
 
Proses revitalisasi itu merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah supaya menciptakan pasar tradisional yang nyaman dan bersih.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3034 Kali
Berita Terkait

0 Comments