Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/09/2017 09:06 WIB

Menpora Juga Perjuangkan Atlet Berprestasi Dapat Bonus Rumah

Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi

JAKARTA_DAKTACOM: Menpora Imam Nahrawi tak hanya memberikan bonus pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi para atlet berprestasi. Imam juga memperjuangkan bonus rumah untuk mereka.

Sebelumnya, Imam menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, pada Selasa (5/9/2017). Menteri asal Bangkalan itu melakukan koordinasi dengan Asman terkait janjinya untuk memberikan bonus berupa pengangkatan sebagai PNS bagi para atlet peraih medali emas SEA Games 2017.

Berselang sehari, Imam bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, di Kantor Kemen PU-Pera, Rabu (6/9/2017) sore. Pertemuan tersebut untuk menindaklanjuti keinginan Imam memberikan bonus kepada para atlet berupa fasilitas perumahan untuk peraih medali emas di ajang internasional.

Imam mengatakan, ide dan usulan dari Kemenpora terkait hal ini mendapatkan respons yang sangat baik.

"Selanjutnya, kita akan laporkan ke Presiden, bahwa bonus rumah menjadi salah satu opsi bagi masa depan atlet. Hal ini juga yang menjadi komitmen Presiden bahwa Presiden tidak ingin masa depan atlet itu suram, terlebih lagi bagi atlet yang berprestasi. Karenanya, kami bersepakat bahwa nanti di rapat terbatas akan kami sampaikan dan kami juga tunggu arahan lebih lanjut dari Presiden," ujar Imam.

"Kami tidak membedakan antara atlet olimpiade maupun paralimpiade. Semuanya berhak mendapatkan bonus yang sama sesuai janji pemerintah. Semuanya hanya tinggal tunggu keputusan dari Presiden. Sekarang ini akan kami laporkan dulu dalam rapat terbatas evaluasi SEA Games," tambahnya.

Sementara itu, Menpupera Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa di Kemenpupera ada program Rumah Khusus. Program Rumah Khusus ini bisa dijadikan alternatif sebagai bonus. Program Rumah Khusus ini akan diusulkan oleh Menpora kepada Presiden. "Kalau Presiden setuju akan kami programkan," katanya.

Menurut Basuki, para atlet sudah berjuang demi merah putih dan sudah berkorban sampai harus meninggalkan keluarganya. Oleh karena itu, sudah selayaknya mereka diberi penghargaan. Rumah yang akan diberikan sebagai bonus bertipe 36 dan rumah tersebut akan diberikan sesuai domisili masing-masing atlet.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : detikSport
- Dilihat 2685 Kali
Berita Terkait

0 Comments