Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/09/2017 07:30 WIB

BPTJ Uji Coba Transjabodetabek Mega Bekasi-Plaza Senayan

bus transjabodetabek
bus transjabodetabek
BEKASI_DAKTACOM: Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) berkerjasama Perum PPD, hari ini, Kamis(7/9) melakukan peluncuran ujicoba Transjabodetabek premium rute Mega City Bekasi - Plaza Senayan.
 
Peluncuran angkutan massal ini, diharapkan akan menghemat perjalanan yakni 1,5 jam menuju Bekasi - Plaza Senayan (sebaliknya). "Kita targetkan perjalanan ini 1,5 jam. Lebih cepat dari waktu normal. Untuk lajurnya sendiri saat ditol, kita menggunakan bahu jalan sebelah kiri," kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono kepada Dakta.
 
Tak hanya, lanjut Bambang dengan armada yang baru ini akan mengalihkan pengguna mobil pribadi untuk berpindah menggunakan angkutan massal.
 
"Kita target peluncuran Transjabodetabek premium ini, dapat mengurangi pengguna mobil pribadi sebesar 50 persen," paparnya.
 
Sementara itu ditempat yang sama Direktur Strategic Bisnus Unit Perum PPD Waryantini mengatakan, fasilitas yang disediakan di dalam bus yakni unit bus premium (tempat duduk menghadap ke depan), free wifi dan seat belt.
 
"Termasuk kecepatan terjamin. Prioritas dijalan tol dan alteri atau lajur busway. Sedangkan untuk harga selama uji coba tanggal 7 -20 September, penumpang cukup membayar Rp. 15.000 dari harga normal Rp. 20.000," ujar Waryantini.
 
Untuk jadwal keberangkatan yakni dari Mega Mall Bekasi pukul 06.45 - 07.05 - 07.25. Sedangkan sore pukul 16.45 - 17.15 - 17.45. "Selama uji coba kita siapkan pengawalan dari Polantas," pungkas Waryantini.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1522 Kali
Berita Terkait

0 Comments