Pilkada Serentak /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/09/2017 06:45 WIB

Sekum PDIP Jabar Buka Peluang Kader untuk Maju di Pilwalkot Bekasi

Pilkada serentak
Pilkada serentak
CIKARANG_DAKTACOM: PDIP dan Partai Golkar telah menjalin komunikasi politik untuk Pilgub Jawa Barat 2018, komunikasi ini diharapkan bisa menular di 16 Kota dan Kabupaten yang juga melaksanakan Pilkada termasuk Kota Bekasi.
 
Namun melihat eskalasi politik Kota Bekasi sepertinya sulit diwujudkan karena terdapat dinamika di akar rumput.
 
Perseteruan Partai Golkar dan PDI Perjuangan (PDIP) di Kota Bekasi terjadi sejak lama. Secara historis, sejak Kota Bekasi dipimpin oleh Mochtar Mohamad dari PDIP dan Rahmat Effendi sebagai Wakilnya dari Golkar, kedua partai ini selalu berseberangan.
 
Ditanya mengenai hal itu, Sekretaris Umum DPD PDIP Jawa Barat, Abdi Yuhana mengatakan DPC PDIP Kota Bekasi tengah menjalin komunikasi dengan partai Golkar dan berharap dapat berkerjasama di Pilkada 2018.
 
Tetapi hal itu melihat dinamika yang ada, jika tidak bisa berkoalisi dengan Golkar maka PDIP akan mengusung kader sendiri karena memiliki 12 kursi di DPRD.
 
Abdi menambahkan dari 16 Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2018, PDIP dan Partai Golkar memastikan akan mengusung paket koalisi di tiga wilayah di Jawa Barat. 
 
"Tiga wilayah itu adalah Kabupaten Ciamis, Kabupaten Sumedang, dan Kota Banjar," jelas Abdi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1885 Kali
Berita Terkait

0 Comments