Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 06/09/2017 10:00 WIB

Disdik Berharap Kepsek Bisa Serap Bosda dengan Baik

Ilustrasi sekolah
Ilustrasi sekolah
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kota Bekasi terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kecakapan kepala Sekolah dengan berbagai kegiatan pembinaan baik dari internal Dinas Pendidikan maupun dari para ahli pendidikan.
 
Hari ini dilakukan dengan kegiatan pembinaan Kepala sekolah SMP N sekota Bekasi. Salah satu tujuannya adalah meningkatkan penyerapan anggaran yang selama ini masih berkisar 40 persen.
 
"Kita terus berupaya melakukan pembinaan.Banyak hal yang harus di perbaiki, selama ini kita masih mendengar adanya pungutan. Maka harus ada ketentuan untuk mengatur hal ini, apa di bolehkan ataupun tidak harus di lihat dari aturan yang ada," ungkap Ali Fauzi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Selasa (5/9).
 
Ali Fauzie juga mengatakan proses pembinaan dan pengarahan ini bertujuan agar kepala sekolah dapat lebih meningkatkan kinerja dan memahami tupoksi sebagai kepala sekolah.
 
Ia pun berharap agar para Kepala Sekolah lebih profesional dalam mengelola keuangan dan dapat mencari terobosan untuk meningkatkan hasil akhir dari lulusan sekolah masing - masing. Saat ini masih menurut Ali adanya peningkatan kualitas pendidikan masih sangat bergantung pada managerial masing masing Kepala Sekolah.
 
"Meski sudah semakin baik, tapi harus juga di lakukan pembinaan agar tidak ada sekolah yang terlalu menonjol dan ada juga sekolah yang kurang kreatif, artinya harus ada pemerataan pendidikan di Kota Bekasi," ungkapnya lagi.
 
Sementara di tempat yang sama, Sekretaris Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengungkapkan bahwa harus ada standarisasi ketentuan penggunaan keuangan sekolah yang baku dan harus di sosialisasikan kepada para Kepsek.
 
Nantinya dana Bosda senilai 50 milyar lebih dari APBD 2017 diharapkan dapat terserap maksimal dan hasilnya daya dukung pendidikan semakin baik.
 
Ia juga menambahkan bahwa pembinaan kali ini diadakan agar kepala sekolah dapat transparan dalam pengelolaan anggaran sekolah serta kepala sekolah dapat memahami dan mematuhi peraturan- peraturan yang sudah menjadi acuan teknis dalam tata kelola di sekolah.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1206 Kali
Berita Terkait

0 Comments