Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 05/09/2017 11:45 WIB

Wagub Jabar: Investasi Harus Mempertimbangkan Nasib Anak Cucu

talkshow bersama Wagub Jabar dan Wawali Kota Bekasi
talkshow bersama Wagub Jabar dan Wawali Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Sebagai Provinsi dengan potensi sumberdaya yang sangat besar, Jawa Barat menjadi incaran banyak pebisnis untuk mengembangkan usahanya dengan menanamkan investasi dalam jumlah besar.
 
Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar menilai bahwa pesatnya investasi di wilayahnya harus diimbangi dengan perencanaan yang baik agar tidak memunculkan ketimpangan dan masalah sosial lainnya.
 
"Jadi jika kita berfikir tentang investasi, harus berfikir panjang, jangan sampai nanti kita justru menyengsarakan anak cucu yang terkena imbas negatif di kemudian hari," ujarnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Selasa (5/9).
 
Ia pun mencontohkan pembangunan Kota Meikarta yang saat ini terus berjalan walau Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Kabupaten Bekasi masih belum dirampungkan.
 
"Jadi ini kan seperti reklamasi di teluk Jakarta, aturan belum keluar tapi pembangunan sudah berjalan, jadi seolah pemerintah daerah ditekan untuk ikut maunya pegusaha, ini kan tidak baik," paparnya.
 
Dirinya juga memaparkan bahwa saat ini Jawa Barat butuh pemerataan, karena di wilayah utara sudah cukup padat namun wilayah selatan masih perlu pengembangan lebih lanjut.
 
Oleh karenanya, pembangunan infrastruktur perlu diperkuat untuk memperlancar akses ke setiap wilayah Jabar.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 961 Kali
Berita Terkait

0 Comments