Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/09/2017 15:00 WIB

Pemkot Bekasi Siapkan Subsidi Rumah Vertikan untuk PNS

Ilustrasi rusunawa
Ilustrasi rusunawa
BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya telah membuat kesepakatan dengan sebuah perusahaan terkait pengadaan hunian vertikal untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kerja kontrak (TKK) dengan bunga cicilan nol persen.
 
"Pengadaan perumahan vertikal ini untuk PNS golongan satu dan dua, juga TKK. Bunganya yang nol persen. Ya (hunian untuk) warga nanti kita pikirin lagi," ujar Rahmat saat ditemui di Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Senin (4/9).
 
Menurut dia,  hunian vertikal tersebut nantinya dibangun di kawasan Rawalumbu, Kota Bekasi.
 
Selain menyediakan hunian vertikal dengan bunga nol persen, Rahmat mengatakan bahwa pihaknya sedang merancang subsidi melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) untuk PNS golongan rendah dan TKK agar mendapatkan rumah layak huni di Kota Bekasi.
 
"Seumpamanya cicilannya Rp 2 juta, kalau TKK kan (gajinya) Rp 2 juta habis dong. Nah kita subsidi berapa, sejuta atau Rp 500.000-lah. Jadi dia punya rumah walaupun vertikal," kata Rahmat.
 
"Saya kan mikirin yang golongannya rendah, TKK, setelah itu baru. Nanti saya tawarin lagi (ke pengusaha), warga saya banyak yang mau tuh, dia bisa subsidi PNS dan TKK saya, kenapa nggak bisa ke warga saya," ujar Rahmat lagi. 
 
Ia menyampaikan, kebijakan ini baru dalam tahap kesepakatan. Ia belum tahu pasti mengenai teknis pelaksanaan kebijakan ini nantinya.
 
Menurut Rahmat, rencananya ada 2 tower hunian vertikal untuk PNS golongan satu dan golongan dua yang jumlahnya lebih kurang 300 pegawai, serta untuk TKK yang jumlahnya 7.000-an. 
Editor :
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 1388 Kali
Berita Terkait

0 Comments