Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 04/09/2017 08:15 WIB

Sekjen PBNU: Kita Galang Dukungan untuk Rohingya

Sekjen PBNU Helmy Faishal saat bersama Menlu Retno
Sekjen PBNU Helmy Faishal saat bersama Menlu Retno
JAKARTA_DAKTACOM: Situasi yang semakin tidak kondusif di Rohingya memancing banyak pihak bereaksi keras. Reaksi itu antara lain berwujud pembentukan Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar (AKIM) yang dikoordinasi oleh Kementerian Luar Negeri RI.
 
Di sela-sela pembentukan AKIM tersebut, Sekretaris Jenderal PBNU A. Helmy Faishal Zaini menitipkan pesan khusus kepada Aun San Suu Kyi lewat Menlu Retno LP Marsudi. 
 
"Saya menitipkan pesan khusus untuk Aung San Suu Kyi lewat Bu Retno. Saya menuntut agar kekerasan yang terjadi dan menimpa rakyat rohingya segera dihentikan," jelas Helmy.
 
Pihaknya, lanjut Helmy, tidak tinggal diam dalam menyikapi kekerasan di Rohingya ini. Berbagai upaya terus dilakukan. Antara lain proaktif menggalang dukungan kepada sejumlah pihak untuk mencari solusi terbaik.
 
Selain itu, PBNU juga menggalang bantuan praktis melalui Lembaga Penanngulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU). Bantuan ini sebagai upaya konkret memebantu korban kemanusiaan Rohingya. 
 
Helmy juga menuntut komite Nobel untuk mencabut pengghargaan Nobel perdamaian yang telah diberikan kepada Aung San Suu Kyi Jika tidak segera meredam dan melakukan upaya resolusi dalam menyelesaikan tragedi kemanusiaan di Rohingya.
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 1450 Kali
Berita Terkait

0 Comments