Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 02/09/2017 13:02 WIB

Massa Protes Kekerasan Rohingya, Kedubes Myanmar Didemo

Demo di Kedubes Myanmar
Demo di Kedubes Myanmar

JAKARTA_DAKTACOM: Sejumlah orang melakukan aksi demo di depan kantor Kedubes Myanmar, Jl Agus Salim, Jakarta Pusat. Mereka yang mengatasnamakan diri Kaum Profesional Indonesia untuk Solidaritas Muslim Rohingya itu memprotes pembantaian yang terjadi terhadap kaum Rohingya di Myanmar.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, massa tiba di depan kantor Kedubes Myanmar pada Sabtu (2/9/2017) sekitar pukul 10.15 WIB. Mereka membawa sejumlah atribut, seperti poster dan ikat kepala.

Sesampai di depan Kedubes Myanmar, pendemo menyampaikan orasi dari atas mobil komando. Mereka meminta pemerintah Myanmar bertindak atas kejadian ini.

"Kami mendesak Aung San Suu Kyi tidak hanya diam untuk menghentikan kekerasan dan pembantaian terhadap kaum Rohingya. Jika tidak, Aung San Suu Kyi tidak pantas mendapatkan Nobel Perdamaian," kata koordinator aksi Ichsan Loulembah.

Massa juga meminta pemerintah Indonesia menerima pengungsi Rohingya dan melakukan langkah diplomatik.

"Mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk menerima para pengungsi Rohingya untuk sementara waktu sambil mengambil langkah-langkah diplomatik yang lebih tegas terhadap Myanmar," ujarnya.

Sejumlah aparat kepolisian berjaga di lokasi. Selain mengamankan jalannya aksi, polisi mengatur lalu lintas di Jalan Agus Salim.

Hingga pukul 10.27 WIB, massa masih berkumpul di depan Kedubes Myanmar. Orasi juga masih dilakukan menggunakan pengeras suara di atas mobil.

Editor : Dakta Administrator
Sumber : detikNews
- Dilihat 1031 Kali
Berita Terkait

0 Comments