Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 31/08/2017 13:15 WIB

Pemprov DKI Tak Lunasi Hutang Uang Bau ke Pemkot Bekasi

TPST Bantar Gebang Bekasi
TPST Bantar Gebang Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat terus menunggu itikad baik Pemprov DKI. Dana talangan untuk warga di sekitar TPST Bantargebang sebesar Rp 70 miliar dari Pemprov DKI belum juga cair. Kini, bantuan untuk sumur artesis pun tersendat.
 
“Katanya minggu kemarin akan dicairkan. Tetapi, sampai sekarang belum ada tanda-tandanya,” kata Dadang Hidayat, Asisten Pemerintahan Bidang Pembangunan, Rabu (30/8).
 
Disebutkan, dia tengah membawa surat yang akan disampaikan ke gubernur. Bahkan, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, sudah mendesak agar bisa bertemu dengan Gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat dalam minggu ini.
 
Dadang juga menunjukkan surat yang akan dikirim ke Gubernur DKI terkait dana kompensasi TPST Bantargebang ini. “Kami minta DKI lebih serius, karena ini menyangkut warga Kota Bekasi,” kata Dadang.
 
Informasi yang dikumpulkan, Pemkot Bekasi sudah membayar dana talangan untuk kompensasi bagi warga sekirar TPA BAntargebang. Dana kompensasi ‘uang bau’ itu berkisar Rp 70 milyar yang seharusnya dibayar oleh Pemprov DKI Jakarta.
 
Hanya saja, sampai saat in, sudah masuk akhir bulan Agustus, DKI Belum juga mengirimnya.
 
Selain itu, janji bantuan untuk pembuatan air bersih juga belum terealisir. Kendalanya, disebutkan karena masalah teknis. Pemkot Bekasi mengharapkan agar bantuan langsung saja ke PDAM sehingga lebih profesional.
Editor :
Sumber : Poskota
- Dilihat 1271 Kali
Berita Terkait

0 Comments