Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 31/08/2017 13:00 WIB

LazisMU Pusat Lakukan Audit Keuangan LazisMU Daerah

LazisMu
LazisMu
BANYUMAS_DAKTACOM: Badan pengawas Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Pusat jadikan Lazismu Banyumas sebagai salah satu sampel audit keuangan. 
 
Hilda Saman dan Rini, Badan pengawas LazisMu Pusat, dengan didampingi oleh perwakilan pengurus Lazismu Wilayah Banyumas, Ikhwan dan Alwi Mashuri, melakukan audit data pada Rabu (30/08).
 
Rini mengatakan, audit ini dilakukan untuk mengontrol kantor layanan Lazismu di daerah. Dengan adanya audit seperti ini, manajemen dan sistem pelaporan di Lazismu akan menjadi lebih baik. Kegiatan audit seperti ini akan bisa menghasilkan pola pelaporan yang tepat, transparan dan akuntabel.
 
Dengan laporan yang sudah cukup dibilang rapi dan sesuai dengan aturan pusat, tidak ditemukan kejanggalan pada saat audit berlangsung. "Lazismu Banyumas sudah cukup auditabel," kata Rini usai mengaudit keuangan Lazismu Banyumas.
 
Sabar Waluyo,  Direktur LazisMu Banyumas juga menambahkan, hasil audit ini bisa membuat Lazismu lebih cepat mencapai visinya sebagai lembaga amil zakat yang terpercaya. "Pengelolaan keuangan Lazismu harus profesional dan transparan," ujarnya. 
 
Selain Banyumas, Lazismu Purbalingga juga dijadikan sebagai sampel audit Lazismu Pusat. Hal ini dilakukan untuk monitoring dan evaluasi atas kinerja pelaporan.
Editor :
Sumber : muhammadiyah.or.id
- Dilihat 2207 Kali
Berita Terkait

0 Comments