Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 31/08/2017 10:45 WIB

Muhammadiyah Komitmen Ciptakan Atmosfer Positif dalam Bermedia Sosial

Internet
Internet
YOGYAKARTA_DAKTACOM: Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muchlas mengatakan bahwa Muhammadiyah terus berkomitmen untuk ikut serta dalam membentuk atmosfer positif dalam bermedia sosial.
 
“Muhammadiyah dengan semua komponen bangsa berkomitmen untuk menciptakan atmosfer yang positif di media sosial, yang mana semakin hari arus informasi yang tersebar semakin cepat dan luas, dan tak jarang banyak bermunculan konten-konten negatif dan hoax,” ungkap Muchlas, Rabu (30/8).
 
Komitmen tersebut diimplementasikan oleh MPI Muhammadiyah salah satunya dengan perumusan fiqih informasi yang akan menjadi panduan warga Muhammadiyah dalam mencerna dan memproduksi informasi di ranah media online, khususnya di media sosial.
 
Selain itu, lanjut Muchlas, MPI PP Muhammadiyah juga tengah mewadahi dan membina warganet Muhammadiyah dalam wadah NetizMu.
 
“NetizMu yang dibentuk ini bergerak dalam koridor kode etik yang dirumuskan Persyarikatan Muhammadiyah, jadi dengan adanya Netizmu ini warga Muhammadiyah dapat mengcounter isu-isu negatif dan hoax yang mencatut nama Persyarikatan Muhammadiyah,” jelas Muchlas.
 
Muchlas juga mengimbau dan mengajak kepada warga Muhammadiyah dan seluruh komponen bangsa untuk bijak dalam mencerna dan menyebarkan informasi di media sosial.
Editor :
Sumber : muhammadiyah.or.id
- Dilihat 1225 Kali
Berita Terkait

0 Comments