Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/08/2017 15:00 WIB

Makna Kurban Menurut Aboebakar Alhabsyi

aboebakar alhabsyi   Copy
aboebakar alhabsyi Copy
JAKARTA_DAKTACOM: Komisi III DPR RI Aboebakar Alhabsyi dalam rilisnya menyatakan bahwa hakikat dasar dari Qur’ban itu adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semangat Qurban tersebut akan dapat membawa dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat.
 
“Ketika masyarakat semakin dekat dengan Tuhan, maka ketaatannya terhadap kebaikan akan semakin tinggi, sehingga akan dapat dihindari berbagai bentuk kejahatan dan tindakan amoral yang dilarang agama,” ujarnya pada Rabu (30/8).
 
Semangat Qurban, lanjut politisi PKS ini, akan meningkatkan religiusitas masyarakat yang berdampak pada suasana yang lebih tentram dan nyaman. Pada level kalangan menengah ke atas, Idul Adha seharusnya bukan sekedar dimaknai dengan memilih hewan kurban terbaik, ataupun banyaknya jumlah penyembelihan hewan.
 
“Upaya untuk memberikan hewan qurban terbaik seharusnya linier dengan kesungguhan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tentunya, jika kesadaran tersebut hadir maka para pejabat di republik ini akan berusaha sekuat mungkin menghindari segala bentuk korupsi,” paparnya.
 
Makna lain dari Idul Adha adalah semangat pengorbanan, lanjut pria yang akrab disapa Habib ini, memberikan hal terbaik yang dimiliki sesuai dengan perintah Allah SWT. Jika semangat pengorbanan tersebut disalurkan dalam pembangunan bangsa dan negara, tentunya kemajuan Indonesia akan lebih cepat berakselerasi.
 
“Keteladanan Ibrahim dalam memberikan pengorbanan merupakan sebuah inspirasi untuk kita semua dalam membangun bangsa ini,” pungkasnya.
Editor :
Sumber : dpr.go.id
- Dilihat 1275 Kali
Berita Terkait

0 Comments