Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 30/08/2017 13:15 WIB

LAZISNU Salurkan 50 Hewan Kurban ke Bogor

Sapi Hewan Kurban
Sapi Hewan Kurban
BOGOR_DAKTACOM: Menyambut Idul Adha 1438 H, NU Care-LAZISNU akan menyalurkan 50 hewan kurban ke Kecamatan Tamansari, Bogor, Jawa Barat. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban akan dipusatkan di Desa Sukajadi pada Jum'at (1/9).
 
Camat Tamansari, HA. Sofyan menuturkan ada 8 desa di Kecamatan Tamansari dan sebagian besar masih berupa perkampungan. Ia pun mengapresiasi langkah NU Care-LAZISNU yang menyalurkan hewan kurban di kecamatan tersebut.
 
“Setahu saya ini baru pertama kali LAZISNU memperhatikan Tamansari.  Ini merupakan satu penghargaan buat kita semua warga Tamansari,” ungkapnya pada rapat persiapan pelaksanaan idul kurban, Selasa (29/8) di Kantor Kecamatan Tamansari. 
 
Ia menyebutkan di Kecamatan Tamansari terdapat 83.529 warga. Dari angka tersebut, 40 persennya masuk kategori miskin. 
 
Direktur NU Care-LAZISNU Syamsul Huda mengungkapkan tanah-tanah di Tamansari saat ini dimiliki oleh warga Jakarta. Hal itu menyebabkan warga Tamansari justru kebanyakan hidup dalam kekurangan.
 
Syamsul berharap kegiatan idul kurban menjadi titik awal pendampingan bagi warga Tamansari. “Selanjutnya ke depan kami berharap NU Care-LAZISNU bisa melakukan pendampingan ekonomi misalnya dalam permodalan usaha tani untuk warga Tamansari,” urainya.
 
Pelaksanaan kegiatan Idul Kurban di Tamansari bekerja sama dengan BAZNAS dan LAZISMU. Sejumlah tokoh diagendakan hadir, diantaranya perwakilan BAZNAS, NU dan Muhammadiyah.
Editor :
Sumber : nu.or.id
- Dilihat 1352 Kali
Berita Terkait

0 Comments