Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/08/2017 13:00 WIB

Fraksi PKS Kecam Kebiadaban Pembantaian Muslim Rohingya

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, menyatakan kesedihan, kepedihan, dan keprihatinan yang mendalam atas tragedi pembantaian muslim Rohignya di distrik/kawasan Rakhine Myanmar. 
 
"Apa yang terjadi di Rohingnya sangat menyedihkan, di luar akal sehat dan nurani kemanusiaan kita yang beradab, sehingga tidak bisa lagi ditolelir," katanya, Selasa (29/8).
 
Untuk itu, lanjut Anggota Komisi I, seluruh dunia harus menghentikan tragedi kemanusiaan paling memilukan di abad ini. Pasalnya, ia telah menjadi isu internasional dengan tersebarnya berita, foto, dan video pembantaian muslim Rohignya ke seluruh dunia.
 
"Dunia berduka, dan tidak berhenti di situ atas nama tanggung jawab kemanusiaan universal kita harus menghentikan pembantaian manusia di sana," tegas Jazuli.
 
Fraksi PKS sendiri, tandas Jazuli, akan menggalang solidaritas kemanusiaan untuk Rohignya di Parlemen serta mendorong Pemerintah RI melalui Kementerian Luar Negeri untuk melakukan diplomasi multitrak yang efektif guna menyelematkan saudara-saudara kita di sana. 
 
"Kami di Fraksi PKS akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu saudara-saudara kita di sana melalui berbagai saluran dan kewenangan yang kami miliki, semata-mata atas nama kemanusiaan yang adil dan beradab," pungkas Jazuli.
Editor :
Sumber : Rilis DPP PKS
- Dilihat 1071 Kali
Berita Terkait

0 Comments