Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/08/2017 09:00 WIB

Dishub DKI Kewalahan Hadapi Tingginya Laju Pertumbuhan Kendaraan

Ilustrasi Kemacetan
Ilustrasi Kemacetan
JAKARTA_DAKTACOM: Kadishub DKI Jakarta, Andriansyah mengatakan pertumbuhan kendaraan bermotor di Jakarta mencapai 1500 unit/hari.
 
"Menurut data yang kami terima dari badan pajak dan retribusi daerah itu pertumbuhan kendaraan bermotor di Jakarta itu sampai 1500 unit per hari. 1200 diantaranya kendaraan roda dua dan 300 sisanya roda empat, apa mau dibiarkan saja?," ungkap Andri, Senin (28/8)..
 
Sementara itu menurut Andri pertumbuhan pembangunan infrastruktur jalan di Jakarta hanya sekitar 0,01% per tahun sehingga jika dibiarkan tentu akan menimbulkan kemacetan parah.
 
"Jangan dilihat pembatasan kendaraan sepeda motor ini menjadi diskriminasi, tapi ini adalah salah satu langkah kami untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi dan mengalihkan masyarakat menuju transportasi massal," pungkasnya.
 
Pemprov DKI Jakarta memang sedang melakukan sosialisasi mengenai kebijakan pelarangan sepeda motor melintas di sepanjang Jln Sudirman.
 
Kebijakan ini akan dilakukan uji coba mulai 12 September-11 Oktober 2017. Pelarangan sepeda motor melintas di sepanjang Jln Sudirman ini berlaku mulai pukul 06.00-22.00 di hari Senin-Jumat kecuali hari libur Nasional.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1101 Kali
Berita Terkait

0 Comments