Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 28/08/2017 07:30 WIB

Pengamat: Kepolisian agak Terlambat Menindak Saracen

ilustrasi info hoax
ilustrasi info hoax
BEKASI_DAKTACOM: Ketua Komite Fact Checker Mafindo, Aribowo Sasmito menyatakan bahwa penindakan hukum atas jaringan penyebar hoax dengan konten SARA agak terlambat.
 
Hal ini mengingat bahwa jaringan Saracen yang beberapa waktu lalu berhasil dijaring oleh pihak kepolisian rupanya sudah eksis sejak tahun 2015 lalu.
 
"Secara general apa yang dilakukan pihak kepolisian sudah cukup baik, cuma mungkin sebagai masukan saja bahwa penindakan ini agak terlambat ya," ujarnya dalam wawancara dengan Radio Dakta, Senin (28/7).
 
Dirnya pun melihat bahwa kelompok penyebar hoax yang terorganisir seperti Saracen ini memang perlu ditindak tegas, dirinya pun menampik jika kasus ini dikaitkan dengan upaya meredam kritik ke pihak pemerintah.
 
Karena menurutnya, kritik tidak bisa disampaikan dengan data serta informasi yang palsu, sebab hanya akan menimbulkan kesimpulan yang keliru dan tidak bermanfaat untuk perbaikan.
 
"Jadi kami melihat ini sebagai bahan pembelajaran juga untuk masyarakat agar lebih rajin melakukan crosscheck informasi sehingga tak mudah termakan berita hoax," pungkasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1071 Kali
Berita Terkait

0 Comments