Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/08/2017 15:30 WIB

Gudang Cat di Mustikajaya Dilalap Si Jago Merah

ilustrasi kebakaran
ilustrasi kebakaran
BEKASI_DAKTACOM: Sebuah gudang milik pabrik cat, PT Asia Permai Mandiri di Jalan Raya Pedurenan RT 02/07, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi hangus dilalap api pada Jumat (25/8) pukul 01.00. T
 
idak ada korban jiwa dan luka dalam musibah itu, namun diprediksi kerugian mencapai miliaran rupiah.
 
"Tidak ada korban luka dan jiwa karena saat kejadian gudang dalam keadaan sepi atau tidak ada karyawan," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin pada Jumat (25/8).
 
Aceng menduga, kebakaran ini dipicu karena korsleting listrik di ruang gudang cat. Saat itu, salah seorang karyawan bernama Suharto (39) terkejut melihat lidah api yang menyeruak dari dalam gudang. Bahkan asap putih sudah membumbung tinggi di bagian atas gudang cat.
 
Suharto kemudian memanggil karyawan lainnya yang saat itu sedang tertidur di tempat penginapan atau mess karyawan. Karyawan dibantu warga sekitar kemudian berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.
 
Namun karena yang terbakar berisi cat berbahan kimia, maka lidah api semakin membesar. Warga kemudian memanggil petugas memadam kebakaran untuk menjinakkan api. "Hasil pemeriksaan sementara kemungkinan karena korsleting listrik di salah satu saklar atau bohlam gudang," ujar Aceng.
 
Aceng mengatakan, petugas kemudian bergegas ke lokasi begitu mendapat laporan dari warga. Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran yang dua di antaranya milik Kabupaten Bekasi dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.
 
Sekitar dua jam kemudian, api berhasil dikuasai oleh petugas. "Kasusnya kita serahkan ke petugas kepolisian setempat untuk penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.
Editor :
Sumber : Wartakota
- Dilihat 1036 Kali
Berita Terkait

0 Comments