Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/08/2017 10:30 WIB

Komisi I: Disdamkar Perlu Dapat Perhatian Khusus

Bincang publik bersama Ronni Hermawan anggota DPRD Kota Bekasi
Bincang publik bersama Ronni Hermawan anggota DPRD Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Seiring dengan makin pesatnya pertumbuhan penduduk dan bangunan di Kota Bekasi, maka potensi terjadinya bencana kebakaran juga dipastikan meningkat.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Ronni Hermawan dalam bincang publik Swara Bekasi di Radio Dakta, Jum'at (25/8).
 
Menurutnya saat ini Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi sangat terbatas jumlah armada dan karyawannya, sehingga dikhawatirkan pelayanannya kepada masyarakat saat terjadi kebakaran tidak maksimal.
 
"Apalagi pihak Disdamkar tidak memliki unit mobil yang bisa melakukan pemadaman untuk gedung-gedung tinggi, padahal sekarang sudah banyak apartemen yang berdiri," paparnya.
 
Dirinya pun melihat bahwa boleh saja kemudian para pemilik apartemen untuk mengeluarkan dana CSR masing-masing yang kemudian oleh Pemkot dibelikan armada khusus untuk pemadaman gedung bertingkat.
 
"Ini memang harus jadi perhatian Pemkot Bekasi, jangan sampai izin apartemen terus keluar tanpa mempertimbangkan kesiapan unit-unit keselamatan yang tersedia, contohnya pemadam kebakaran itu," katanya.
 
Dalam Talkshow Swara Bekasi ini, juga dibahas anek permasalahan layanan publik di Kota Bekasi.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 989 Kali
Berita Terkait

0 Comments