Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/08/2017 08:30 WIB

Pemkab Bekasi akan Wajibkan Pendatang Ikuti Program KB

Ilustrasi Keluarga
Ilustrasi Keluarga
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi mewajibkan warga pendatang untuk mengikuti program keluarga berencana supaya dapat menekan jumlah penduduk.
 
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bekasi, Encep S. Jaya mengatakan Kabupaten Bekasi merupakan wilayah industri sehingga diserbu oleh warga pendatang, akibatnya laju pertumbuhan penduduk (LPP) sulit dikendalikan.
 
"Saat ini laju pertumbuhan penduduk paling tertinggi di Jawa Barat yang mencapai 4 persen," ujarnya pada Jum'at (25/8).
 
Untuk itu pihaknya fokus memberikan sosialisasi program KB bagi warga pendatang dan meminta Bupati untuk mengeluarkan surat edaran agar pendatang diwajibkan mengikuti KB.
 
Untuk jumlah warga pendatang diakui encep, berada di dinas lain, dan pihaknya hanya mendata jumlah penduduk selama 6 bulan kedepan.
 
Encep menambahkan, dalam menekan jumlah penduduk pihaknya selalu menggerakan relawan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat akan pentingnya mengikuti program keluarga berencana.
 
Program KB diakui sangat berpengaruh dalam pengendalian penduduk alami, sementara untuk peningkatan jumlah penduduk hanya dipengaruhi oleh banyaknya arus urbanisasi.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1354 Kali
Berita Terkait

0 Comments