Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/08/2017 13:30 WIB

MER-C dan RRI Kerjasama Penggalangan Dana RS Indonesia di Myanmar

MoU Mer C dengan RRI Jakarta
MoU Mer C dengan RRI Jakarta
JAKARTA_DAKTACOM: MER-C dan RRI Jakarta kembali sepakat menjalin kerjasama dalam rangka sosialisasi dan penggalangan dana untuk program pembangunan RS Indonesia di Rakhine State, Myanmar. Kesepakatan kerjasama telah ditandatangani pada hari Rabu (23/8) di Gedung RRI oleh Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad dan Kepala RRI Jakarta, La Sirama, SSos, MM.
 
Ini bukan kerjasama pertama kali bagi MER-C dan RRI Jakarta. Sebelumnya saat program pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza, Palestina, RRI Jakarta juga menjadi salah satu media partner hingga pembangunan rumah sakit ini selesai.
 
Kini, MER-C kembali menggandeng RRI Jakarta menjadi media partner untuk program pembangunan RS Indonesia yang sedang berlangsung di wilayah konflik di Myanmar, tepatnya di Muaung Bwe, Mrauk U, Rakhine State.
 
RRI Jakarta akan memberikan space iklan secara sosial sebagai bentuk dukungan RRI Jakarta bagi program kemanusiaan bangsa Indonesia di dunia internasional.
 
Iklan Layanan Masyarakat berdurasi 60 detik yang dibuat oleh MER-C dengan melibatkan sejumlah tokoh dan artis yang peduli terhadap program ini akan diputar oleh RRI Jakarta setiap hari selama kurun waktu kerjasama.
 
Program kerjasama MER-C, PMI dan Walubi yang turut didukung oleh pemerintah Indonesia ini diharapkan bisa tersosialisasikan secara lebih luas kepada masyarakat Indonesia dengan dukungan media, sehingga semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk berpartisipasi memberikan dukungan dan bantuannya.
 
Saat ini pembangunan RS Indonesia di Rakhine State, Myanmar akan memasuki tahap pembangunan bangunan utama rumah sakit. Perkiraan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan hingga pengadaan alat kesehatan rumah sakit mencapai Rp 25 Milyar. Pembangunan ditargetkan bisa selesai pada awal atau pertengahan tahun depan. Tidak hanya bangunan rumah sakit, masalah air bersih yang sulit di wilayah ini juga turut menjadi perhatian yang akan ditangani.
Editor :
Sumber : Rilis Mer-c
- Dilihat 1675 Kali
Berita Terkait

0 Comments