Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/08/2017 11:15 WIB

Komunitas Batik Bekasi Terus Berjuang Melestarikan Warisan Budaya

Komunitas Batik Bekasi
Komunitas Batik Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Asosiasi Komunitas Batik Bekasi yang berhimpun dalam Koperasi Kombas terus melakukan pelatihan membatik bagi warga masyarakat Kota Bekasi.
 
Langkah pelestariaan budaya Bekasi dalam bidang batik terus dikembangkan dengan berbagai pelatihan dan pemasaran batik Bekasi.
 
"Kita terus berupaya untuk mengenalkan batik Bekasi, baik di kalangan pemuda, pelajar hingga masyarakat luas bahkan hingga ke luar Kota," Ungkap 
 
Barito hakim putra Ketua Komunitas Batik Bekasi, Kamis (24/8).
 
Menurutnya cabang batik Bekasi harus terus bertambah karena nantinya akan lebih memasyarakat. Saat ini telah dikeluarkan Perda atau himbauan dari pemerintah daerah agar para pejabat ASN, TKK serta stakeholder lain menggunakan batik Bekasi di waktu yang telah ditentukan.
 
Bukan hanya ASN namun siswa juga di harapkan agar dapat mempopulerkan batik Bekasi dengan mengenakan seragam batik di setiap pekan.
 
"Memang saat ini sudah ada pakem Batik Bekasi, ada 12 dari mulai corak bambu sampai ke golok kembar dan kelelawar namun saat ini juga dikembangkan batik Bekasi dengan corak lain, seperti batik Sri di Mustika Jaya," ungkapnya lagi.  
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1702 Kali
Berita Terkait

0 Comments