Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/08/2017 11:00 WIB

Pemkot Akan Bangun "Diorama Sejarah" Kota Bekasi

Sarasehan Arsip Sejarah Kota Bekasi di Hotel Merapi Merbabu
Sarasehan Arsip Sejarah Kota Bekasi di Hotel Merapi Merbabu
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi merencanakan pembuatan diorama sejarah Kota Bekasi sebagai dokumen informasi bagi masyarakat.
 
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kearsipan Kota Bekasi, Abdul Iman saat membuka Sarasehan Arsip Sejarah Kota Bekasi di Hotel Merapi Merbabu, Kamis (24/8)
 
Menurutnya, arsip sejarah merupakan dokumen yang sangat penting untuk dirawat sehingga bisa memberikan informasi bagi generasi penerus.
 
"Melalui sarasehan ini kami ingin menggali sejarah kota dari para pelakunya secara langsung sekaligus upaya untuk membuat diorama sejarah kota Bekasi," jelasnya.
 
Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Arsip, Yunan Al Baihaqi dalam laporannya menjelaskan, kegiatan sarasehan menghadirkan narasumber Direktur Layanan dan Pemanfaatan Arsip, Agus Santoso dan Peneliti ANRI, Surya Agung.
 
Tampak hadir dalam acara tersebut istri mantan wali kota  Nonon Sontanie, mantan Sekda Kota Bekasi Tjandra Utama, mantan Asda Fadlin Kamal, sejaràwan Ali Anwar, Abdul Khoir dan Ridwan Marhid (DKB).
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1185 Kali
Berita Terkait

0 Comments