Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/08/2017 10:30 WIB

Dinas Pertanian Kota Bekasi Siapkan 134 Petugas Pemeriksa Kesehatan Hewan Qurban

Lapak Penjualan Hewan Kurban
Lapak Penjualan Hewan Kurban
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pertanian Kota Bekasi menyiapkan 134 petugas pemeriksa hewan qurban jelang hari raya idul Adha 1438 H. Petugas tersebut nantinya akan memantau di 12 kecamatan dalam penjualan hewan qurban.
 
"Kita siapkan 143 petugas. Baik dari unsur dokter hewan IPB dan unsur aparatur dilingkungan Pemkot Bekasi," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Bekasi Momon Sulaeman kepada Dakta, Kamis (24/8).
 
Ia menjelaskan terkait penjualan hewan qurban, tahun ini diprediksi akan terjadi lonjakan sebesar 2 persen. "Tahun lalu Sapi saja mencapai 6.700 ekor, itu belum Kambing. Termasuk juga diprediksi harganya naik yakni Sapi berkisar Rp. 25 juta dan Kambing Rp. 3,5 juta," jelas Momon.
 
Ia pun meminta kepada semua pihak, agar tetap menjaga kualitas kesehatan hewan qurban yang akan dijual kepada masyarakat. Sehingga hewan qurban, dalam kondisi Aman Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).
 
"Kita juga menghimbau kepada pedagang, tentunya agar menjaga kesehatan hewan qurban dengan tidak berjualan dipinggir jalan/trotoar," pungkas Momon.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1373 Kali
Berita Terkait

0 Comments