Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/08/2017 10:00 WIB

DP3A Berkomitmen Wujudkan Kota Bekasi Layak Anak

Talkshow DP3A Kota Bekasi soal Kota Layak Anak
Talkshow DP3A Kota Bekasi soal Kota Layak Anak
BEKASI_DAKTACOM: Dengan diraihnya penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya, DP3A Kota Bekasi makin meningkatkan komitmennya dalam mewujudkan Kota Patriot sebagai kota yang ramah dan layak bagi tumbuh kembang anak-anak.
 
Pihak DP3A pun melihat kesadaran masyarakat semakin positif, terlihat dari infrastruktur layak anak yang mulai mudah ditemui, kegiatan lomba-lomba anak, meningkatnya informasi tanggap terhadap kekerasan anak dan terbentuknya lembaga forum anak hingga tingkat kelurahan untuk menampung aspirasi anak-anak.
 
"Apalagi sekarang Perwal untuk fasilitas ruang khusus bagi ibu menyusui di area publik sudah terbit, ini tentunya juga akan membantu tumbuh kembang anak-anak Kota Bekasi," ujar Dr Armita selaku Kabid Pemenuhan Anak dari DP3A dalam bincang publik di Radio Dakta, Kamis (24/8).
 
Selain itu menurut data yang di ambil dari web Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak yakni Hak untuk bermain, Hak untuk mendapatkan Pendidikan, Hak untuk mendapatkan perlindungan, Hak untuk mendapatkan identitas, Hak untuk mendapatkan status kebangsaan, Hak untuk mendapatkan makanan, Hak untuk mendapatkan akses kesehatan, Hak untuk mendapatkan Rekreasi, Hak untuk mendapatkan kesamaan dan Hak untuk memiliki peran dalam pembangunan.
 
"Hal ini didukung dengan program 1000 taman dari Pemkot Bekasi, sehingga anak-anak dapat mengakses tempat bermain yang ramah lingkungan," tambahnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1246 Kali
Berita Terkait

0 Comments