Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/08/2017 13:01 WIB

PAN Ancam Tarik Dukungan Kepada Rahmat Effendi

Abdul Muin Hafied
Abdul Muin Hafied
BEKASI_DAKTACOM: Seperti di ketahui sebelumnya DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bekasi tengah menggalang kekuatan besar untuk memenangkan Pilkada 27 Juni 2018, mendatang.
 
Tak tanggung-tanggung separuh kursi Kali Malang telah menyatakan koalisi dan siap mendukung pertahana maju kembali dalam gelaran politik lima tahunan ini.
 
25 Kursi DPRD Kota Bekasi yang tergabung dalam koalisi Pelangi terdiri dari delapan partai menyatakan dukungan bagi Walikota Bekasi yang juga ketua DPD Golkar Kota Bekasi atau pertahana maju sebagai calon Walikota Bekasi 2018-2023.
 
Namun akhir - akhir ini partai koalisi mulai berfikir ulang untuk dukungan tersebut, pasalnya ada instruksi dari DPD Golkar Jawa Barat agar Golkar dapat berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP)  sesuai dengan arah koalisi dari DPP. 
 
"Kita tau bersama jika dalam MoU koalisi harus ada komitmen bahwa calon wakil adalah dari salah satu partai koalisi bukan PDIP yang tidak masuk dalam Koalisi. Bahkan kita juga terima jika calon Wakilnya nanti dari unsur birokrat, melihat perkembangan ini kita harus ada evaluasi," ungkap Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) Abdul Muin Hafiz.
 
Menurutnya siapapun nanti yang akan dipasangkan dalam Pilkada mendampingi Rahmat Effendi harus dibahas dalam rapat partai koalisi agar nantinya tidak terjadi salah paham dalam berpolitik.
 
PAN menurut Muin, akan menjadi partai yang pertama melakukan evaluasi koalisi jika nantinya Bakal Calon Wakil Walikota diambil dari luar partai koalisi seperti PDIP. 
 
"Kita tidak masalah calon wakilnya dari dalam partai koalisi seperti dari PAN, PKB, Nasdem, PPP, Demokrat, Golkar, Hanura, namun jika dari luar maka harus ada komunikasi dengan partai koalisi," ungkapnya menegaskan.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1617 Kali
Berita Terkait

0 Comments