Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/08/2017 11:00 WIB

Dinsos Kota Bekasi Gandeng BLK Jabar Bina Anak Jalanan

Dinsos Kota Bekasi sepakati MoU dengan BLK Jabar Bina Anak Jalanan
Dinsos Kota Bekasi sepakati MoU dengan BLK Jabar Bina Anak Jalanan
BEKASI_DAKTACOM: Dinsos Kota Bekasi melakukan MoU dengan Balai Latihan Ketenagakerjaan (BLK) Jabar untuk memberikan pendidikan kepada anak jalanan. Program pelatihan itu merupakan baru kelas pertama dengan julmlah peserta yakni 16 orang yang merupakan binaan dari Yayasan Cahaya Anak Negeri Indonesia.
 
"Sejauh ini memang kita melakukan penertiban belum ada tempat secara resmi untuk memberikan pendampingan latihan kerja. Sehingga dengan MoU ini, ada keterampilan khusus yang mereka miliki," kata Kepala Dinsos Junaedi kepada Dakta di BLK Jawa Barat beralamat Jl. KH. Agus Salim - Bekasi Timur, Rabu (23/8).
 
Ia menjelaskan, selama mengikuti pelatihan peserta mengambil bidang perbaikan AC dan dilatih secara khusus selama satu bulan. "Kita berharap mereka memiliki keterampilan yang menjadi keahlian untuk menambah perekonomian mereka," jelas Junaedi.
 
Kadinsos Kota Bekasi Junaedi (kedua dari kanan) melihat proses pelatihan kerja
 
Sementara itu, lanjut Junaedi, terkait keberadaan panti rehabilitasi terpadu Pemkot Bekasi belum memiliki. Sehingga keterpaduan pembinaan belum maksimal dalam pemberian keterampilan kepada anak jalanan.
 
"Ini yang menjadi permasalahan kita. Disatu sisi, kita menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Tapi belum maksimal dalam memberikan pelatihan keterampilan kerja," pungkas Junaedi yang sedang menyelesaikan pendidikan ujian Diklatpim II di Bandung itu.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2275 Kali
Berita Terkait

0 Comments