Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/08/2017 15:17 WIB

Sebanyak 1,4 Juta Warga Kota Bekasi Sudah Terdaftar BPJS Kesehatan

Kepala BPJS Kesehatan Bekasi Siti Faridah Hanoum sdg memberikan penjelasan
Kepala BPJS Kesehatan Bekasi Siti Faridah Hanoum sdg memberikan penjelasan

BEKASI_DAKTACOM: Sampai dengan 30 Juni 2017, jumlah kepesertaan BPJS kesehatan cabang Bekasi mencapai 1.350.173 jiwa atau sekitar 46,9 pesen dari total jumlah penduduk di kota Bekasi. Termasuk di dalamnya peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan program JKN-KIS oleh pemerintah Kota Bekasi sebanyak 12.833 jiwa.

Hal ini diungkaokan oleh Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi, Siti Farida Hanoum dalam konferensi pers yang dilakukan di ruang pertemuan Kantor BPJS Kota Bekasi, Selasa (22/8).

Menurutnya, pertumbuhan jumlah peserta jni juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama.

"Saat ini Kantor cabang Bekasi telah bermitra dengan 110 faskes kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang terdiri atas 31 puskesmas, 1 dokter perorangan, 1 dokter praktik gigi perorangan, 72 klinik pratama, 2 klinik polri dan 3 klinik TNI," sebut Hanoum.

Selain itu, lanjut dia, BPJS Kesehatan Kota Bekasi juga telah bekerjasama dengan 33 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjuta. (FKRTL) yang terdiri atas 32 Rumah sakit termasuk 1 klinik utama, 32 Apotek serta 3 optik.

"Kedepan kami harapkan peran pemerintah daerah bisa makin dioptimalkan baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat Kota Bekasi dapat semakin meningkat sehingga dapat terwujudnya Universal Health Coverage atau cakupan semesta di tahun 2019," pungkasnya.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 2082 Kali
Berita Terkait

0 Comments