Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/08/2017 15:11 WIB

Disparbud Dukung Usulan DKCB Soal Destinasi Wisata Edukasi Kota Bekasi

Ilustrasi wisata edukasi
Ilustrasi wisata edukasi

BEKASI_DAKTACOM: Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya kota Bekasi Ahmad Zarkasih, mengatakan pihaknya setuju dengan usulan Komisi Pendidikan dan Pelatihan Dewan Kota Cerdas Bekasi yang mengusulkan adanya wisata edukasi bagi pelajar dan masyarakat.

Melalui selulernya, Selasa (22/8) Zarkasih mengungkapkan sangat setuju dengan usul tersebut dan akan membahasnya lebih lanjut dengan pihak terkait serta berkonsultasi dengan DPRD kota Bekasi.

Disparbud mendukung sepenuhnya serta akan mensosialisasikan wisata edukasi kepada masyarakat khususnya warga kota Bekasi. Menurut Zarkasih wisata edukasi tersebut nantinya bukan hanya untuk destinasi lokal tapi juga nasional dengan begitu, akan banyak pilihan pilihan destinasi di kota Bekasi dan tentunya semakin banyak destinasi wisata yang dituju oleh wisatawan sehingga menambah nilai jual kota Bekasi.

"Disparbud siap mendukung sepenuhnya serta akan  mensosialisasikan wisata edukasi. Dengan demikian semakin banyak destinasi wisata yang bisa dituju oleh wisatawan yang nantinya semakin menambah nilai jual kota bekasi," terangnya.

Sebelumnya Komisi Pendidikan dan Pelatihan Dewan Cerdas Kota Bekasi Eri Mutawalli, mengusulkan agar pemerintah daerah menciptakan ruang bagi destinasi wisata edukasi. Menurut Eri target sasaran destinasi wisata edukasi untuk masyarakat luas diluar kota Bekasi. Paling tidak kota Bekasi menjadi sentra destinasi wisata edukasi di kawasan Jadebotabek.

Lebih lanjut Eri mengatakan nantinya destinasi wisata edukasi ini akan diperkuat dengan payung hukum berupa peraturan daerah. Untuk itu ia meminta kepada stekholder, eksekutif dan legislatif untuk bersama merumuskan dan merealisasikan apa yang dicita citakan DKCB ini terwujud.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1440 Kali
Berita Terkait

0 Comments