Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/08/2017 15:06 WIB

Ketua DPR RI Batalkan Wacana Bangun Apartemen Bagi Anggota DPR

Ketua DPR RI Setya Novanto 1
Ketua DPR RI Setya Novanto 1

JAKARTA_DAKTACOM: Ketua DPR RI, Setya Novanto membatalkan wacana pembangunan apartemen bagi  anggota DPR.

"Fasilitas rumah dinas yang telah disediakan oleh negara di Kalibata dan Ulujami masih cukup layak serta masih cukup terjangkau dalam melakukan rapat-rapat yang diperlukan pada saat ini," ungkap Novanto saat dijumpai di Gedung Parlemen, Senayan, pada Selasa (22/08).

Maka dari itu, Novanto menilai pembangunan apartemen di kompleks Gedung Parlemen tidak diperlukan.

"Jadi saya rasa wacana itu kita batalkan, tidak perlu adanya pembangunan bangunan apartemen bagi anggota DPR," tegasnya.

Namun disinggung mengenai renovasi Gedung Nusantara I, Novanto mengaku masih mempertimbangkannya mengingat Gedung itu memang sudah melebihi kapasitas daya tampung.

"Memang sekarang ini kapasitas dari bangunan (Gedung Nusantara I) itu sudah lebih karena awalnya hanya sekitar 800 hingga 1200 orang. Jadi itu masih menjadi pertimbangan kita," tutupnya.

Sebelumnya wacana pembangunan apartemen bagi anggota DPR di kompleks Gedung Parlemen dilontarkan oleh Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Namun wacana tersebut memancing kontroversi karena menilai anggota DPR masih belum memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat.

Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1104 Kali
Berita Terkait

0 Comments